Jadwal Sholat dan Imsakiyah Online

Jadwal Sholat dan Imsakiyah Hari Ini Sepanjang Masa Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia

Jumat, 01 Mei 2015

JADWAL SHOLAT IMSAKIYAH JOGJA - YOGYAKARTA

Jadwal Sholat Online. Jadwal Sholat dan Imsakiyah Jogja Yogyakarta dan Sekitarnya Hari Ini - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia

Jadwal Sholat Online Jogja Yogyakarta Hari Ini dan Imsakiyah Ramadhan Sepanjang Masa
Segala puji hanya milik Allah SWT yang sudah mengutus para Nabi dan Rasul, membuat syari’at,  menurunkan al-Qur-an, serta membahas halal serta haram, dan menetapkan hukum terhadap hamba-hamba-Nya.

إِنَّ الصَّلَاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا

“Sesungguhnya sholat itu merupakan fardhu (wajib) yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman”. (QS. An Nisa’ : 103)

Jadwal Sholat dan Imsakiyah Jogja Yogyakarta dan Sekitarnya Hari Ini:


Jadwal Sholat Online dan Imsakiyah 1 Bulan Penuh Seluruh Indonesia KLIK DI SINI


Penentuan Waktu Jadwal Sholat

Kaidah penentuan jadwal sholat yaitu “Pergerakan  Matahari” dilihat dari bumi. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan berbagai kemudahan semakin dibangun dan membikin lebih praktis dalam segala faktor tergolong dalam beribadah terutama sholat fardu. Diatas ini jadwal sholat fardu, semoga dapat memudahkan Anda untuk sholat pada waktunya. Yang tercantum diatas merupakan jadwal untuk satu bulan ini.

Jaman dahulu sebelum kaum muslimin menemukan metode hisab/perhitungan falak/astronomi, waktu jadwal sholat ditentukan berdasarkan pengawasan kepada gejala alam dengan menonton langsung matahari. Kemudian berkembang dengan dibuatnya Jam Surya alias Jam Matahari   dan Jam Istiwa' alias tak jarang disebut Tongkat Istiwa' dengan kaidah bayangan matahari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : JADWAL SHOLAT IMSAKIYAH JOGJA - YOGYAKARTA

0 komentar:

Posting Komentar